Perjalanan Menjadi Blogger


Tepat pada tanggal 7 September kemarin, blog ini sudah melewati umur satu tahunnya. Untuk dibilang “hanya” satu tahun juga nggak terlalu tepat untukku. Dari blog ini aku mulai belajar semuanya dari nol. Tentang SEO, html, penulisan artikel yang menarik, traffic growth nya, dan masih banyak lagi. Dari dunia blog ini juga, aku mulai mengikuti komunitas blogger perempuan yang awalnya hanya untuk menambah pembaca. Namun, ternyata aku bisa mendapatkan lebih banyak dari itu.

Biasanya orang orang akan menyebutkan apa aja yang sudah mengubah hidupnya lewat perjalanan mereka memulai sesuatu selama bertahun-tahun. To be honest, i want to write about it, too. Namun, dari perjalanan satu tahun ini aku mulai menyadari bahwa yang aku dapatkan dari sini belum berarti apa-apa untukku. 

Belum berarti apa-apa is not means nothing, tapi lebih kepada pengalamanku masih sangat sedikit untuk membagikan apa yang sudah mengubah hidupku. Bisa jadi juga, apa yang aku pelajari saat ini akan berubah value nya di mataku suatu hari nanti.

Sebenarnya nggak ada masalah dari itu semua, mau dibagikan atau tidak itu tidak masalah. Namun, untukku yang punya prinsip just keep on yourself until you make it ini yang membuatku sedikit kurang nyaman. Aku belum meraih target yang aku inginkan dalam dunia blog ini, so yeah, mungkin sampai ketika waktu itu datang, i just need to work hard. 

Terakhir, aku hanya ingin menyampaikan harapan kecilku agar semoga ada pembaca yang mengaminkannya. Aku berharap blog ini bisa tetap bertahan sampai sepuluh tahun berikutnya, agar apapun pelajaran dan perjalanan dari sini dapat aku kenang dimasa depan nanti. Pengharapan lainnya, aku ingin  semoga suatu saat nanti blog ini bisa menarik lebih banyak pembaca. Dan semoga juga apapun baik dan buruknya dari perjalananku menulis blog bisa membuatku tumbuh lebih baik lagi.

p.s. : I want to add more words, because i think it is necessary for me 😀. So, very last but not least, i know my blog is still a baby. But through this post i just want to appreciate my small step. I want to let my self know that i am super cool, too. And by that, it will always be one of my reasons for being myself.

Take your time when you are sad and keep being happy, See Yo!

Comments

Popular Posts